Memperbaiki Error To install your app or game, remove a device from your account

 

Saat mendownload aplikasi dari Microsoft Store di Windows 10 atau Windows 11, anda mungkin mendapatkan pesan error To install your app or game, remove a device from your account. Jika demikian, maka berikut adalah cara memperbaiki masalah tersebut. Ini adalah masalah umum ketika anda menggunakan Microsoft Store dari akun yang sama di beberapa komputer.

Saat anda mengalami masalah ini, maka pesan error lengkap akan di tampilkan seperti dibawah ini.

To install your app or game, remove a device from your account

Ten of your devices have apps & games from Store already installed on them That’s the limit. Remove a device to make room for this new one.

Untuk mendowload aplikasi dari Microsoft Store, anda perlu menambahkan akun Microsoft ke dalamnya. Setiap kali Anda menambahkan Microsoft account ke komputer anda, komputer akan terdaftar disana. Setiap saat, anda dapat menggunakan satu Microsoft account di hingga sepuluh komputer untuk masuk ke Microsoft Store guna mendownload aplikasi atau game. Itu berarti ketika anda mendownload aplikasi di komputer kesebelas, anda akan mendapatkan pesan error yang disebutkan di atas.

Hal buruk tentang praktik ini adalah tidak menghapus komputer dari akun anda meskipun anda menghapusnya. Anda perlu menghapus komputer secara manual dari komputer anda untuk melanjutkan proses instalasi di komputer baru.

Memperbaiki Error To install your app or game, remove a device from your account

Untuk memperbaiki error To install your app or game, remove a device from your account di Windows 10 atau Windows 11 anda, maka ikuti metode perbaikan berikut ini untuk melakukannya.

1. Hapus Perangkat

Ini adalah solusi yang akan membantu anda dalam banyak situasi selama anda tidak memiliki lebih dari sepuluh komputer. Anda cukup menghapus komputer yang tidak digunakan yang ditautkan ke akun anda untuk menyelesaikan masalah ini. Cara sederhananya adalah dengan mengklik tombol Remove a device yang terlihat di jendela pesan error. Namun, jika anda melewatkannya, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengelola akun Microsoft Store anda.

BACA JUGA  Download Custom Rom Mokee OS Redmi Note 5A (ugglite) Terbaru

  • Masukkan kredensial akun anda untuk log in.
  • Temukan perangkat yang sudah lama tidak digunakan atau ingin anda hapus.
  • Kemudian klik tombol Unlink.
  • Klik tombol Unlink di jendela konfirmasi.

Setelah itu, restart aplikasi Microsoft Store di komputer anda dan periksa apakah anda dapat mendownload aplikasi apapun atau tidak. Juga, jika anda mengklik tombol Remove a device yang terlihat di jendela pesan error, itu akan mengarahkan anda ke halaman yang sama seperti yang disebutkan di atas. Dalam hal ini, anda hanya perlu masuk ke akun anda untuk memulai.

2. Gunakan Microsoft Account Baru

Jika anda tidak ingin memutuskan link atau menghapus komputer dari Microsoft Account anda, maka ini adalah solusi terbaik untuk anda. Anda harus menggunakan Microsoft Account baru untuk mendownload aplikasi atau game dari Microsoft Store. Untuk itu, buka aplikasi Microsoft Store, klik gambar profil dan pilih opsi Sign out. Kemudian, anda dapat mengklik opsi Sign in dan masukkan detail akun baru anda.

Apa yang terjadi ketika saya menghapus perangkat dari Microsoft Account saya?

Ada dua jenis penghapusan terkait dengan hal ini. Pertama, anda dapat menghapus komputer dari Microsoft Account yang akan membantu anda menyingkirkan akun email, sinkronisasi dan lainnya. Kedua, anda dapat memutuskan link akun Microsoft Store dari Microsoft Account asli anda. Dalam hal ini, anda akan tetap berada dalam batas sepuluh perangkat.

Bagaimana cara membatalkan link aplikasi dari Microsoft Account saya?

Untuk memutuskan link aplikasi dari Microsoft Account anda, maka anda harus menuju ke website account.live.com dan masuk ke akun anda. Disana anda dapat menemukan semua aplikasi yang telah anda beri akses di masa lalu. Klik aplikasi atau layanan yang ingin anda putuskan linknya dari Microsoft Account anda. Klik tombol Remove these permissions. Setelah selesai, itu akan dihapus dari akun anda.

BACA JUGA  Cara Install Xiaomi USB Driver Untuk Semua Xiaomi

Itu saja! Semoga artikel ini membantu anda. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara aktifkan atau nonaktifkan update Otomatis aplikasi Microsoft Store atau cara menonaktifkan Microsoft Store di Windows 10/11.

Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error To install your app or game, remove a device from your account saat download aplikasi dari Microsoft Store di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.