Memperbaiki Error Power Automate needs an update, but we’re unable to apply the update right now

 

Saat mengupdate Power Automate di komputer anda, jika anda mendapatkan pesan error Power Automate needs an update, but we’re unable to apply the update right now, maka artikel ini akan membantu anda untuk memperbaiki masalah tersebut. Meskipun itu mungkin terjadi dengan aplikasi Microsoft Store lainnya, namun anda sering mendapatkan error ini dengan aplikasi Power Automate di Windows 11 anda.

Saat anda mendapatkan masalah ini, anda akan melihat pesan error lengkap yang mengatakan sesuatu seperti dibawah ini.

Power Automate needs an update, but we’re unable to apply the update right now.

Still need help? Let us know!

Submit feedback, and we’ll look into this as soon as we can.

Power Automate memperluas kemampuan RPA yang ada di Power Automate dan memungkinkan anda untuk mengotomatiskan proses desktop berulang. Ini menyediakan ratusan tindakan drag-and-drop (seret dan lepas) bawaan sehingga anda dapat mengotomatiskan alur kerja dari desktop Windows di seluruh tools yang berinteraksi dengan anda setiap hari, seperti email, Excel atau aplikasi modern dan lama.

Memperbaiki Error Power Automate needs an update, but we’re unable to apply the update right now

Untuk memperbaiki error Power Automate needs an update but we’re unable to apply the update right now di Windows 11 anda, maka anda dapat mengikuti beberapa metode perbaikan berikut ini.

1. Klik Tombol Try again

Saat anda mendapatkan pesan error di jendela Power Automate, maka anda dapat menemukan tombol Try again dan ia akan mencoba mengupdate kembali aplikasi ini. Jika masalahnya karena beberapa error internal untuk pertama kalinya, maka anda mungkin dapat menghilangkannya dengan mengklik tombol Try again. Oleh karena itu, klik tombol Try again yang terlihat di jendela Power Automate untuk memeriksa apakah itu menyelesaikan masalah atau tidak.

BACA JUGA  Contoh Soal Ekonomi Jurnal Penyesuaian

2. Periksa Koneksi Internet Anda

Di jendela Power Automate, anda dapat menemukan ikon “tidak ada internet”. Oleh karena itu, menjadi hal yang masuk akal jika anda memeriksa apakah anda memiliki koneksi internet yang valid. Anda tidak dapat mengupdate atau mendownload aplikasi jika anda tidak memiliki koneksi internet yang valid. Oleh karena itu, wajib untuk memeriksa apakah anda dapat membuka website di browser anda atau tidak untuk mengetahui apakah internet anda berfungsi.

3. Perbaiki dan Reset Aplikasi Power Automate

Jika ada beberapa kerusakan file internet di aplikasi Power Automate, anda tidak akan dapat membuka atau mengupdate aplikasi di PC Windows 11 anda. Oleh karena itu, lebih baik untuk memperbaiki atau mereset aplikasi tersebut. Untuk memperbaiki dan mereset Power Automate pada Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Tekan Win + I untuk membuka Settings Windows.
  • Di jendela Settings, klik Apps di panel kiri dan di panel kanan klik Apps & features.
  • Di halaman berikutnya di panel kanan, temukan aplikasi Power Automate dari daftar, kemudian klik pada ikon tiga titik dan pilih Advanced options.
  • Selanjutnya, klik Terminate untuk menghentikan semua proses terkait Power Automate di background.
  • Setelah itu, klik Repair untuk memperbaiki aplikasi.
  • Periksa apakah itu menyelesaikan masalah atau tidak.
  • Jika tidak, maka klik Reset dan klik Reset sekali lagi untuk mengatur ulang aplikasi Power Automate.

Setelah melakukan itu, anda harus dapat membuka dan mengupdate aplikasi Power Automate di komputer Windows 11 anda.

4. Install Ulang Power Automate

Ini adalah salah satu hal terakhir yang dapat anda lakukan untuk menyingkirkan masalah ini. Jika tidak ada yang berfungsi, anda dapat menguninstall aplikasi dan menginstallnya kembali di PC anda.

BACA JUGA  Download MRT Vivo Unlock Tool V1.3, Solusi Mengatasi Lupa Kunci Pengguna dan Stuck FRP

  • Untuk itu, anda perlu mengikuti langkah di metode (3) dan setelah membuka Advanced options, klik Uninstall untuk menguninstallnya.
  • Ini akan menghapus aplikasi dari komputer anda. Setelah itu, buka Microsoft Store dan anda dapat mencari Power Automate kemudian menginstallnya kembali.

5. Update dari Microsoft Store Secara Manual

Ini adalah hal terakhir yang dapat anda temukan untuk melewati error saat mengupdate aplikasi Power Automate. Untuk itu, anda perlu membuka Microsoft Store di komputer anda dan klik bagian Library di panel kiri.

Disini, anda dapat menemukan bagian Updates & downloads. Jika Power Automate terlihat disana atau update apapun yang tersedia disana, anda dapat mengklik Update. Itu akan mendownload update aplikasi dan menginstallnya di PC anda.

Ada beberapa alasan mengapa Power Automate tidak berfungsi di komputer anda. Namun, jika anda tidak dapat mengupdatenya, maka anda perlu memeriksa solusi yang disebutkan di atas.

Semoga artikel ini bermanfaat. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara aktifkan atau nonaktifkan update otomatis aplikasi Microsoft Store atau memperbaiki masalah koneksi Network dan Internet di Windows 10/11.

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error Power Automate needs an update, but we’re unable to apply the update right now di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.